Terima Kasih atas kunjungan anda di Aplikasisukasuka, semua Aplikasi yang kami buat 100% buatan sendiri dan tidak dijual ditempat lain, Semua aplikasi ini bisa anda modifikasi lebih lanjut

Free Download Aplikasi Excel Pencatatan Usaha Toko Pakaian Versi 2013

Posted by

Aplikasi pencatatan usaha ini merupakan penyempurnaan dari aplikasi Pencatatan usaha versi 2013 baik dari tampilan dan penambahan beberapa data.

Dibuat dua versi baik yang free alias gratisan maupun yang berbayar, dengan perbedaan sebagai berikut :



Penjelasan :

SHEET HOME

Di Sheet ini berisi sebuah tombol untuk menuju sheet lainnya juga adanya grafik perkembangan usaha setiap bulannya yang terdiri dari Penjualan, HPP dan Keuntungan yang didapat (Hanya terdapat di aplikasi berbayar).



SHEET DASHBOARD

Di Sheet ini berisi tabel tabel yang berhubungan dengan sheet lainnya berfungsi sebagai informasi akhir dari setiap perkembangan usaha seperti Rekapitulasi Omzet, Rekapitulasi Ukuran Terjual, Rekapitulasi Persediaan Akhir. Khusus untuk Aplikasi yang berbayar adanya penambahan informasi mengenai Info Persediaan Barang, Menu Pencarian Omzet Harian, Info Pembelian dan Info Transaksi Bank (Transfer).

Perhatikan gambar dibawah ini :





SHEET PERSEDIAAN
Di Sheet ini berisi data persediaan seluruh barang, dimana data barangnya diisi secara manual untuk kode barangnya sedangkan nama barangnya akan muncul secara otomatis.
Untuk harga barang akan muncul secara otomatis.
Untuk ukuran yang sudah tersedia mulai dari ukuran SSS SS L M XL XXL XXXL dan All Size, sebagai catatan semua ukuran diatas masih bisa diubah tapi diubahnya di sheet Kode Ukuran.

SHEET PEMBELIAN
Di Sheet ini user mengisi semua data pembeliannya cukup dengan memasukkan Kode Barang yang sudah dibuat sebelumnya. Sedangkan untuk jumlah pembelian barang diisi secara manual.
  
SHEET PENJUALAN
Di Sheet ini semua data penjualan barang dicatat cukup dengan memasukkan Kode Barang yang sudah dibuat sebelumnya. Sedangkan untuk kolom lainnya diisi secara manual.

SHEET PENGAMBILAN CASH

Di Sheet ini semua pengambilan uang baik uang keuntungan ataupun modal yang dilakukan dengan menarik Tunai di ATM, pusat perbelanjaan ataupun dengan cara lainnya. Khusus yang melakukan penarikan tunai denga kartu ATM agar selalu mencantumkan nama Bank dimana kartu ATM tersebut didapat.

SHEET KODE BARANG

Di sheet ini pengguna memasukkan kode barang jualannya selanjutnya dikolom nama barang diisi dengan nama barangnya.

SHEET KODE UKURAN

DI Sheet ini semua kode barang dimasukkan, penulis sudah membuat 9 kode ukuran barang, jika ternyata berbeda dengan yang dipunya oleh agan/sista/om bisa diubah dan secara otomatis semua kode ukuran yang ada di sheet lainnyapun akan berubah.

INFO TAMBAHAN INFORMASI DI APLIKASI BERBAYAR

INFO PERSEDIAAN BARANG
Pengguna akan mengetahui setiap perubahan transaksi dalam tahun berjalan yaitu pembelian perbulannya dan sampai dengan pembelian bulan terakhir sekaligus penjualan perbulan dan sampai dengan penjualan bulan terakhir

MENU PENCARIAN OMZET HARIAN
Memudahkan user untuk mengetahui omzet per hari serta jumlah barang yang terjual.
INFO PEMBELIAN
Berguna untuk memberikan info pembelian per bulan dan sampai dengan bulan terakhir berikut nilai rupiahnya.
INFO TRANSAKSI BANK (TRANSFER)
Berfungsi untuk memudahkan para pelaku bisnis terutama yang usahanya bersifat Online untuk mengetahui penjualan yang pembayarannya ditransfer oleh pembeli masuk ke rekening mana sehingga dapat memisahkan dengan uang yang bersifat pribadi bukan usaha.
---------------------------------------00000---------------------------------------

INFO HARGA

  1. Untuk Aplikasi berbayar dikenakan biaya Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) sekaligus mendapatkan password proteksi untuk semua sheet.
  2. Untuk Aplikasi yang gratis jika ingin mendapatkan Passwordnya dikenakan biaya Rp. 50.000,- (tujuh puluh lima ribu rupiah) maaf kalau kemahalan ini demi menjaga privacy dan jerih payah membuat aplikasi ini.
  3. Permintaan menyesuaikan sheet dengan kondisi dagangan customer seperti mengubah menambah/menghilangkan data ukuran/cell kolom/baris dikenakan tambahan biaya Rp. 25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah).
  4. Free/Gratis mengubah beberapa ukuran yang sudah ada dalam format Aplikasi seperti misalkan ukuran SS diganti menjadi angka 26 atau bentuk ukuran lainnya (dengan catatan tidak mengubah struktur fungsi rumus yang sudah dibuat)
  5. Permintaan mengisi seluruh data Kode Barang/Data Persediaan termasuk menyesuaikan sheet dengan kondisi dagangan customer seperti mengubah menambah/menghilangkan data ukuran/cell kolom/baris dikenakan tambahan biaya Rp. 75.000,- (tujuh puluh lima ribu rupiah).
  6. Permintaan menambah/mengurangi Info keterangan di sheet yang sudah ada atau sheet baru dikenakan biaya Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah).
  7. Link unduhan untuk versi berbayar akan dikirimkan secara private message (pm) via email tentunya.
  8. Bank khusus transfer hanya menggunakan Rek. BCA, diluar rekening tersebut dikonfirmasi lebih lanjut.
  9. Konfirmasi transfer bisa melalui sms ke +6283875578785 atau Pin BB 23C241F2 atau melalui email ke blognyaomiyan@gmail.com.
  10. Tidak menerima Permintaan diluar 8 point diatas seperti penambahan kode VBS dll.

MOHON DIPERHATIKAN
  1. Dilarang keras mempublikasikan aplikasi ini tanpa meminta restu dari sipembuat.
  2. Aplikasi ini 100% adalah murni buatan penulis dengan nick Omiyan jika ada kesamaan aplikasi itu diluar unsur kesengajaan.
  3. Khusus wilayah serang kota bisa ane samperin ke rumah.
  4. Aplikasi ini adalah Aplikasi Excel jadi berbeda dengan Aplikasi yang berbayar yang mahal, ane dedikasikan buat yang pengen mencari alternatif aplikasi untuk membantu mengurangi kesalahan dalam menghitung jumlah transaksi.
  5. Aplikasi Excel bersifat fleksible dan dinamis jadi bisa dibuat sedemikian rupa oleh usernya.
  6. Jika agan/sista/om menganggap saya mata duitan emang yah hahaha tapi ane emang mencari rejeki dengan jalan seperti ini, hanya buat yang ikhlas aja tapi ane selalu nyaranin BERKREASILAH nanti juga akan ketemua seperti apa formulanya.
  7. Berhubung penulis juga punya usaha online sekaligus pegawai kantoran mohon dimaklumi jika setiap pertanyaan via email atau bbm tidak dengan segera direspon dikarenakan adanya kesibukan kerja atau hal lainnya diluar perkiraan pelanggan/pembaca misalkan mengasuh anak wkwkwkwk maklum anak ane dah 4 nah yang ke-3 dan 4 kembar (lha kok jadi curhat) atau ane lagi bantu bini jemur pakaian gkgkgkgkgkg.
  8. Konsultasi mah gratis aja gan/om/sista tapi tetep baca 7 point diatas yah.



Blog, Updated at: 18.58

5 komentar:

  1. makasih gan,.. semoga nambah ilmu buat kami pemula

    BalasHapus
  2. nanya dong. Aplikasi persediaannya bisa utk toko yg punya 6 cabang ngak???

    BalasHapus
  3. tak ada data pelanggan,laporan rugi/laba....?

    BalasHapus
  4. Untuk data pelanggan dan Lap. L/R memang tidak ada tapi bisa dilihat di dashboard

    BalasHapus
  5. om untuk data custemer bagaimana sprtinya sy minat.haturnuhun

    BalasHapus

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami, berkomentarlah yang sopan dan melarang keras komentar yang memberikan tautan-tautan tidak pantas.