Terima Kasih atas kunjungan anda di Aplikasisukasuka, semua Aplikasi yang kami buat 100% buatan sendiri dan tidak dijual ditempat lain, Semua aplikasi ini bisa anda modifikasi lebih lanjut

Tips Menambah Kode Barang atau Nama Barang

Posted by

Beberapa pertanyaan yang masuk atas penggunaan aplikasi ini adalah bagaimana menambah data Kode Barang atau Nama Barang karena ketika user mengisi data Kode Barang/Nama Barang lebih dari 261 maka data terhitung mulai 262, 263, .... tidak terbaca di sheet Penjualan maupun sheet Pembelian.

Cara mengatasinya cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Perhatikan gambar dibawah ini, yang anda klik adalah Command Name Manager disitu berada data-data rumus atau fungsi yang terkait dengan aplikasi.


2. Selanjutnya setelah diklik Name Manager maka akan muncul form Name Manager jika anda pengguna Versi RK.0615 maka tinggal pilih Name Barangku maka nanti di Refers to: akan muncul cell yang menjadi patokannya, standar yang saya buat s.d cell $C$265, nantinya anda cukup mengganti angka 265 tersebut dengan jumlah data yang ada di Sheet Persediaan, misal jika disheet persediaan data anda sampai dengan Cell 501 maka ganti akan 265 tersebut menjadi 501.

eitttttt jangan lupa agar Sheet Persediaan di Unprotect dulu ya ..... caranya

" Klik kanan tepat di nama Sheet Persediaan lalu akan muncul Form dan jangan lupa klik Unprotect tinggal masukkan kode pembuka sheet tersebut........ "


Semoga Bermanfaat Salam.


Blog, Updated at: 21.13

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami, berkomentarlah yang sopan dan melarang keras komentar yang memberikan tautan-tautan tidak pantas.