Terima Kasih atas kunjungan anda di Aplikasisukasuka, semua Aplikasi yang kami buat 100% buatan sendiri dan tidak dijual ditempat lain, Semua aplikasi ini bisa anda modifikasi lebih lanjut

Aplikasi Pencatatan Usaha Excel Versi RV.0515.N.2

Posted by

Aplikasi Pencatatan Usaha Excel Versi RV.0515.N.2, merupakan pengembangan dari versi pertama Versi RV.0515.N. Tidak banyak perubahan yang dilakukan namun terdapat beberapa tambahan terutama di bagian Sheet Dashboard yaitu adanya
  • Trend Penjualan Per-Minggu, disini penjual dapat memantau perkembangan usaha selama satu minggu dengan tanggal sekarang sampai tanggal 6 hari sebelumnya yang dibandingkan dengan tanggal pada bulan sebelumnya. Tujuan dibuat Trend Penjualan Per-Minggu sebagai analisis bagi penjual untuk memantau tanggal tanggal tertentu dimana trend penjualan mengalami kenaikan atau penurunan, dengan adanya tanggal pembanding dibulan yang berbeda akan menghasilkan kesimpulan analisis yang nantinya membantu penjual membuat strategi penjualan menjadi lebih ampuh atau sesuai dengan keinginan penjual.
  • Data Penjualan Per-Hari Sebulan, disini penjual dapat memantau perkembangan usaha sesuai tanggal yang diinginkan biasanya dimulai dari tanggal awal bulan, tapi kami memberikan kebebasan bagi penjual guna memantau data penjualan per hari sesuai tanggal awal yang diinginkan.
  • Penambahan Cell di Rekapitulasi Persediaan Barang, disini penjual dapat memantau persediaan barang yang tersedia dijual, terjual dan persediaan akhirnya. 
Bagian lain yang mendapat perubahan adalah :
  • Nota, sehubungan dengan adanya data barang yang muncul di Nota tidak muncul dengan semestinya maka diversi ini sudah kami perbaiki sehingga nama barang yang sama dengan ukuran yang berbeda akan muncul sesuai dengan didata penjualan.
Perubahan warna dalam setiap Sheet hanya untuk memberikan penyegaran dari aplikasi sebelumnya.

Aplikasi Pencatatan Usaha Excel Versi RV.0515.N.2 SANGAT COCOK untuk yang mempunyai usaha pakaian atau yang sejenis dengan ukuran yang sudah tersedia di aplikasi yaitu S, M, L, XL, XXL, XXXL dan AllSize.

Beberapa hal yang harus diperhatikan oleh user/pengguna aplikasi adalah sebagai berikut :
  1. Sheet Dashboard, adalah rangkuman dari segala pencatatan yang ada di sheet lainnya sehingga apa yang diinput itu yang akan menjadi informasi yang muncul di Sheet Dashboard.
  2. Sheet Penjualan, sering terjadi komplain sehubungan dengan ketika nama barang dicatat akan tetapi tidak mengubah data barang tersebut di sheet Persediaan Barang, biasanya hal itu terjadi pengguna lupa mencantumkan ukuran barang tersebut atau tidak sama ukuran yang tercatat di sheet Penjualan dengan sheet Persediaan Barang.
  3. Sheet Nota, ukuran kertas yang dipakai pada saat pembuatan Nota tersebut adalah A4, dimana ketika diprintout hanya setengah bagian yang terpakai dalam hal ini bisa disesuaikan kembali oleh pengguna. 
  4. Sheet Pengeluaran, seperti contoh pengisian yang sudah disajikan dalam aplikasi ketika ada kas yang keluar dari sebuah rekening maka pencatatan nilai uangnya adalah nilai positif (+) tapi tanda tersebut tidak usah dipakai ketika mengisi angkanya, dan pindahan saldo tersebut apabila pengeluarannya hanya sebatas pmindahan saldo maka saldo yang masuk diinput dengan diawal tanda (-). Jangan lupa biasanya transfer antar bank akan dikenakan biaya untuk itu atas biaya transfer dimasukan sebagai pengeluaran. 
  5. Perlu saya jelaskan kembali bahwa aplikasi ini tidak perlu diinstal dan tidak perlu memiliki keahlian khusus cukup dengan memahami dan terbiasa dengan kertas kerja excel maka dengan sendiri memahami cara kerja aplikasi ini.
  6. Namun guna mengingatkan kembali bahwa awal penggunaan aplikasi ini terletak pada Sheet Persediaan dimana di sheet ini kita mencatat data persediaan barang awal baik jumlah maupun HPP.
Harga Rp. 200.000,- (Bonus simulasi perhitungan Laporan Laba Rugi)
Cara Pemesanan :
Adapun tampilan aplikasi sebagai berikut:













Aplikasi ini 100% buatan sendiri

Semoga Bermanfaat Salam.


Blog, Updated at: 20.44

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blog kami, berkomentarlah yang sopan dan melarang keras komentar yang memberikan tautan-tautan tidak pantas.